Leading portal for news, information, and resources for the Connected Generations

07/02/2015

Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan AdSense di Situs Wordpress

Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan AdSense di Situs Wordpress_Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan AdSense di Situs Wordpress - Salah satu cara terbaik untuk menguangkan konten situs adalah dengan menempatkan iklan Google Adsense. Penempatan iklan memiliki peran penting dalam pendapatan keseluruhan dari program ini. Satu dapat dengan mudah menyalin kode iklan Adsense atau tag dari dashboard Adsense dan paste sama dalam sumber HTML situs. Jika situs Anda berjalan pada WordPress CMS, Anda dapat mengedit file tema diinstal atau paste tag iklan di widget text area Widget di bagian penampilan. Beberapa tema premium menawarkan penempatan iklan dari halaman pengaturan tema juga. Tetapi untuk membuat proses ini lebih mudah, Google merilis sebuah plugin WordPress dan bekerja dengan sangat baik.



Plugin Publisher Google (beta) adalah plugin untuk memasukkan iklan Adsense di beberapa lokasi tanpa banyak usaha. Hal ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan verifikasi satu kali klik dengan Webmaster Perangkat Google. Karena saya sudah menggunakan Google Adsense di Internet Ahli Teknologi, saya mencoba plugin ini di situs baru. Berikut adalah bagaimana plugin dilakukan.

1. Instalasi dan Aktivasi Mudah
Instalasi semudah plugin lainnya host di repositori WordPress. Anda hanya perlu mencari dengan kata 'Google Publisher Plugin' pada plugin dashboard (di bawah plugin baru). Klik pada 'Install sekarang' tombol dan dari sana Anda dapat menginstal plugin tanpa banyak usaha.

2. Settings » Google Publisher Plugin
Halaman pengaturan plugin ini muncul di bawah standar "Settings" menu WordPress. Setelah Anda membuka halaman pengaturan plugin, ia meminta untuk memverifikasi atau menambahkan website dengan Akun Google. Ingat bahwa Anda harus memverifikasi atau menambahkan Akun Google yang sama dengan yang Anda gunakan untuk Adsense atau memiliki account Adsense diverifikasi. Setelah Anda login dengan akun Google Anda dan melakukan proses verifikasi, ia datang kembali ke halaman Plugin situs Anda sendiri.

Google Publisher Plugin

PS - Situs harus online untuk verifikasi. Jika Anda menguji plugin ini di localhost, proses verifikasi tidak akan selesai.

3. Verifikasi Webmaster Tool
Setelah verifikasi dengan akun Google dilakukan, situs secara otomatis akan memverifikasi untuk Alat Webmaster. Dengan situs diverifikasi pada Webmaster Tool, Anda dapat menelusuri konten merangkak situs dan juga menyertakan file XML untuk membiarkan Google menjelajah situs Anda dengan benar. Ada begitu banyak informasi dan alat-alat yang tersedia di bawah Webmaster Alat Google untuk meningkatkan kinerja situs Anda di mesin pencari Google.

4. Mengelola Iklan Adsense
Tujuan yang paling penting dari plugin ini adalah untuk membiarkan Anda memasukkan iklan Adsense di lokasi yang berbeda di situs Anda. Klik pada 'Manage' tombol untuk membuka halaman pratinjau di mana Anda dapat menyisipkan iklan. Plugin Google menganalisis halaman situs dan kemudian membiarkan Anda tahu beberapa lokasi dioptimalkan dan tersedia di mana Anda dapat menyisipkan iklan di klik. Di mana pun Anda melihat peta seperti simbol dengan tanda +, Anda dapat memasukkan iklan adsense di sana dengan hanya mengklik simbol itu. Sebagai contoh, jika halaman pratinjau menunjukkan simbol + tepat di bawah judul posting, dan Anda ingin untuk menempatkan iklan di sana, klik pada simbol.

Manage Window of Google Publisher Plugin

Sekarang Anda dapat melihat jendela pilihan baru untuk memilih atau mengubah jenis iklan. Itu saja, sekarang Anda dapat membuka halaman di jendela baru dan melihat iklan berjalan dimasukkan.

Catatan - Iklan Adsense yang baru dibuat membutuhkan waktu sekitar 10 menit agar muncul untuk pertama kalinya, jadi bersabarlah.

Halaman Manage Adsense Ad memungkinkan untuk memasukkan iklan di halaman depan situs, single post, halaman, kategori dan arsip. Anda dapat memilih jenis halaman di mana Anda ingin menyisipkan iklan dari drop-down yang tersedia di pojok kiri mengelola Adsense jendela.

Cara Menyesuaikan Iklan AdSense di Wordpress
Semua iklan dimasukkan melalui Plugin Publisher Google muncul dengan status 'New' di Adsense Dashboard » My Ads. Anda dapat mengklik nama iklan dan mengubah warna (judul, deskripsi, link) dengan pilihan Anda. Anda juga dapat mengaitkan iklan tersebut dengan saluran iklan yang ada atau baru.

Plugin ini sangat membantu bagi mereka yang tidak nyaman dengan mengedit tema. Tapi saya juga ingin melihat plugin menampilkan iklan yang ada sebagai pilihan untuk menyisipkan dalam situs baru.

Plugin Alternatif Iklan Adsense Lainnya Untuk Wordpress :
Beberapa plugin WordPress yang dianjurkan untuk mengelola Adsense atau iklan jaringan lainnya adalah Quick Adsense, AdRotate, Google Ads Master.

Sekian artikel Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan AdSense di Situs Wordpress. Semoga membantu ^^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan AdSense di Situs Wordpress

Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]