Leading portal for news, information, and resources for the Connected Generations

20/08/2014

Cara Membuat Perintah 'Run' Sendiri di Windows

Cara Membuat Perintah 'Run' Sendiri di Windows - Tidak diragukan lagi bahwa Microsoft Windows adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di seluruh bagian dunia. Selain menjadi mudah digunakan, sangat kaya fitur juga, yang membuat hidup kita cukup mudah.

Perintah Run yang tersedia pada sistem operasi Windows adalah salah satu kekuatan seperti fitur dikemas yang memungkinkan Anda untuk membuka dokumen atau aplikasi langsung dengan bantuan hanya 1 perintah. Jadi, daripada mengklik beberapa ikon atau menggunakan beberapa perintah, Anda dapat menggunakan perintah Run untuk membuka program atau dokumen langsung. Untuk itu Anda perlu membuat Run Perintah untuk setiap perangkat lunak Penghargaan Anda yang Anda gunakan sering.

Cara Membuat Perintah 'Run' Sendiri di Windows_
Buat perintah Run tapi, apakah Anda tahu bagaimana untuk membuat Perintah Run Anda Sendiri? Yah, itu benar-benar mudah, yang hanya melibatkan beberapa langkah. Melalui artikel ini, saya akan membantu Anda memahami bagaimana untuk mengakses aplikasi favorit Anda dengan membuat perintah Run berbeda.

Buka Perintah Run :

Sebelum saya menunjukkan cara untuk membuat perintah Run Anda sendiri, mari kita lihat bagaimana untuk membuka perintah Run. Pertama-tama, Anda perlu membuka jendela Run dengan hanya menekan tombol Windows bersama dengan tombol R, yaitu Windows + R. Sekarang, Anda harus mengetikkan nama program yang Anda inginkan untuk membuka atau menjalankan. Sayangnya, tidak semua program dapat diakses melalui metode ini. Jadi, biarkan saya menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk membuat perintah Run yang tidak datang perintah sebagai inbuilt.

  Langkah-langkah untuk membuat perintah Run Anda sendiri

Langkah 1. Langkah pertama adalah untuk memilih perangkat lunak atau aplikasi yang Anda ingin membuat perintah custom Jalankan. Sebagai contoh, mari kita pertimbangkan Google Chrome sebagai contoh di sini. Ingat, Anda dapat memilih aplikasi selain yang sudah ada dalam perintah Run.

Langkah 2. Pada langkah kedua, klik kanan pada desktop sistem komputer Anda dan membuat shortcut baru.

Klik kanan > New > Shortcut

Langkah 3. Ketika Anda memilih opsi Shortcut di 2 Langkah, itu akan membuka kotak dialog. Dan, kotak dialog akan meminta Anda jalan aplikasi atau perangkat lunak yang Anda ingin membuat perintah Run.

Langkah 4. Sekarang, Anda perlu untuk menelusuri file dan memilih salah satu yang menunjukkan "chrome.exe". Yah, itu cukup jelas bahwa semua file executable dapat ditemukan di drive C (atau di mana pun Sistem Operasi telah diinstal), dalam folder "Program Files". Misalnya, "C:\Program Files\Google Chrome\chrome.exe"

Langkah 5. Setelah Anda selesai dengan langkah nomor 4, klik pada tombol "Next" dan hanya memberikan nama relatif terhadap shortcut tersebut. Ingat, nama yang sama akan digunakan nanti dalam perintah Run.

Misalnya, "GC" untuk Google Chrome

Langkah 6. Sekarang, klik pada tombol "Finish". Setelah itu dilakukan, sebuah ikon yang terkait dengan aplikasi atau perangkat lunak akan muncul di layar komputer Anda. Ini berarti bahwa proses menciptakan shortcut telah dilakukan dengan sukses.

Langkah 7. Pada langkah ini, hanya memotong dan menyisipkan yang baru-baru ini membuat ikon shortcut ke akar drive komputer Anda, dalam folder Windows-nya.

Sebagai contoh, C:\Windows, Pastikan Anda adalah administrator dari komputer atau password.

Langkah 8. Sekarang, Anda selesai dengan membuat dan dapat menjalankan aplikasi melalui Run Command. Hanya pergi ke Run dan masukkan kata kunci "GC", dan Google Chrome akan mulai mengeksekusi.

Jadi ini adalah Tutorial Singkat tapi Berguna Membuat
Perintah Run untuk setiap perangkat lunak di windows, artikel ini bisa mempermudah pekerjaan Anda. Selamat mencoba ^^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Perintah 'Run' Sendiri di Windows

Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]