Leading portal for news, information, and resources for the Connected Generations

17/12/2016

Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet 3G di Android

Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet 3G di Android - Kecepatan koneksi internet yang lambat adalah sesuatu yang ingin diperbaiki semua orang. Menatap roda berputar pada loading video sering menimbulkan putus asa. Namun, berkat tips yang ditemukan oleh Bahathir anggota dari forum XDA, Anda dapat mengetahui bagaimana cara mempercepat kecepatan 3G dan meningkatkan koneksi internet hp android Anda melalui artikel ini.

Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet 3G di Android_

Peringatan : Meskipun prosedur kami jelaskan di sini sudah diperiksa untuk memastikan keselamatan perangkat Anda, setiap operasi yang melibatkan rooting berpotensi menyebabkan masalah. SagaCyber.us tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang mungkin disebabkan ke perangkat Anda, dan silahkan back up semua data Anda sebelum melanjutkan.

Untuk mengoptimalkan koneksi Anda, Anda akan perlu untuk memodifikasi file yang berisi pengaturan konfigurasi internet yang digunakan oleh perangkat pada sambungan. Dengan demikian, Anda dapat mengaktifkan apa yang dikenal sebagai "Van Jacobson TCP / IP Header Compression", yang pada dasarnya akan meningkatkan kecepatan 3G Anda. Pengguna telah melaporkan kecepatan hingga dua kali lipat dari yang sebelumnya, namun efektivitas ini tergantung apakah operator Anda mendukung fitur tersebut.

Apa Yang Dibutuhkan Untuk Mempercepat Koneksi 3G?
  • Root : belajar bagaimana untuk membasmi perangkat Anda tanpa membatalkan garansi.
  • Options.7z : folder yang berisi versi file yang sudah di folder sistem Anda yang perlu diganti.
  • ES File Explorer (atau sejenisnya): file manager kompatibel dengan root untuk memungkinkan Anda untuk memasukkan folder sistem dan izin perubahan file.

Bagaimana Cara Mempercepat 3G?
  1. Download options.7z dan ekstrak dengan manajer arsip seperti 7zip. Anda akan menemukan sebuah file bernama Options.
  2. Salin file pilihan ke perangkat Anda di lokasi yang mengesankan dengan menghubungkannya ke PC atau menggunakan kartu Micro SD, jika ada.
  3. Instal dan ES terbuka File Manager dan memberikan hak akses root (menu > Root Explorer > ON > confirm).
  4. Sekarang cari file Options dari dalam berkas ES Explorer (tekan terus dan pilih Copy) yang sebelumnya sudah anda salin ke perangkat.
  5. Masuk ke folder: "/system/etc/ppp" dan pastekan file Options, yang baru saja Anda disalin, ke dalamnya.
  6. Ubah hak akses dari file Options, (tekan dan tahan di atasnya: More > Properties > Edit (Permissions) > activate the three permissions in readable (owner, group, other), deactivate the three in writing, and activate the three in execut. Sekarang tekan OK. Berikutnya ke Permissions sekarang Anda harus menemukan tulisan seperti "r-x r-x r-x."
  7. Restart HP Anda.

Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet 3G di Android 1_

Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet 3G di Android 2_

Selesai! Jika Anda ingin memeriksa peningkatan kecepatan internet Anda, instal aplikasi Speedtest.net dan menjalankan beberapa tes. Tergantung pada lalu lintas online saat ini dan server yang terhubung, tes dapat memberikan hasil yang cukup berbeda, sehingga Anda dapat mencoba pada waktu yang berbeda.

Jika Anda mengalami masalah koneksi ke 3G, atau menemukan bahwa tidak ada perbaikan, Anda dapat membalikkan prosedur dengan hanya menghapus file pilihan Anda copy tadi di folder "/system/etc/ppp".

Sekian artikel Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet 3G di Android.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Internet 3G di Android

Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]