Leading portal for news, information, and resources for the Connected Generations

24/08/2014

Tips Menjaga Mobil Tetap Dingin Saat Cuaca Panas

Tips Menjaga Mobil Tetap Dingin Saat Cuaca Panas - Pada puncak musim panas, interior mobil Anda dapat panas hingga suhu berbahaya membuat mengemudi hampir tak tertahankan. Tidak semua orang memiliki kemewahan A/C, tapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga Anda, anak-anak Anda dan hewan peliharaan Anda aman dari panas.

Tips Menjaga Mobil Tetap Dingin Saat Cuaca Panas_

Berikut Cara Agar Mobil Tetap Dingin Saat Cuaca Panas :


1. Cari Parkir Yang Teduh
Tidak ada yang suka memasukkan mobil yang telah diparkir di bawah sinar matahari langsung. Luangkan waktu ekstra untuk menemukan tempat parkir yang teduh di bawah pohon, bangunan, atau tempat parkir bawah tanah. Jika mobil Anda sudah diparkir di bawah sinar matahari langsung untuk waktu yang lama, membuka semua pintu selama beberapa menit sebelum masuk. Jendela kaca melindungi panas di dalam, jadi penting untuk mendapatkan udara panas keluar. Lebih baik lagi, memungkinkan udara panas untuk melarikan diri dengan meninggalkan jendela sedikit terbuka saat diparkir.


Pembukaan harus kurang dari lebar lengan seseorang sehingga tidak ada yang bisa masuk ke dalam mobil Anda. Jika keamanan adalah kekhawatiran, jendela ventilasi pembelian visor yang menempel pada bagian atas jendela mobil. Visor ini berwarna sehingga orang akan memiliki waktu yang sulit mengatakan jika windows Anda terbuka atau tidak.

2. Gunakan Sun Shade
Membeli sun shade, atau perisai panas
UV , adalah investasi besar bagi mereka yang tidak bisa lepas parkir di luar rumah pada hari-hari panas. Mereka tidak hanya mengurangi suhu interior, tapi nuansa matahari melindungi interior mobil dari sinar matahari berbahaya yang menembus kaca depan. Jika Anda tinggal di iklim dengan bulan cuaca panas, melihat ke dalam menghabiskan sedikit lebih dan membeli sun shade custom-made online untuk menutupi seluruh kaca depan. Ini akan cocok kaca Anda seperti sarung tangan, dan hampir tidak ada sinar cahaya dan UV bisa mendapatkannya.
 
3. Gunakan Ventilasi Bawah
Kebanyakan orang yang masuk kendaraan panas membuka jendela segera untuk segera mendinginkan tubuh bagian atas mereka. Karena panas naik, metode yang terbaik adalah untuk mendorong udara panas keluar dari bawah untuk mendinginkan kendaraan secepat mungkin. Sesuaikan fan pengaturan "max" dan menutup ventilasi atas sehingga hanya bagian bawah ventilasi paling dekat dengan tanah berfungsi. Mendorong udara dari bawah ke atas membantu basi escape udara panas melalui jendela yang terbuka. Setelah udara panas didorong keluar, beralih ke ventilasi atas untuk tetap tenang saat mengemudi.


4. Pengaturan A/C
Jika Anda cukup beruntung untuk memiliki AC, pastikan Anda menetapkan ke "udara segar", bukan "resirkulasi" ketika Anda pertama kali masuk kendaraan Anda. Resirkulasi menarik di udara interior dan biasanya bekerja terbaik setelah kendaraan telah mencapai suhu yang diinginkan.

Resirkulasi juga besar ketika Anda terjebak dalam lalu lintas karena mencegah emisi karbon monoksida dari kendaraan lain ditarik ke dalam mobil Anda. Biasakan beralih ke udara segar ketika Anda pertama kali menghidupkan Anda A/C, dan kemudian beralih ke resirkulasi setelah 5 atau 10 menit.


Sekian artikel Tips Menjaga Mobil Tetap Dingin Saat Cuaca Panas. Semoga bermanfaat ^^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menjaga Mobil Tetap Dingin Saat Cuaca Panas

Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]