Leading portal for news, information, and resources for the Connected Generations

12/10/2014

Cara Ampuh Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Ampuh Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus - Jika Anda telah menggunakan Windows untuk beberapa waktu, saya yakin Anda akan mengalami situasi di mana Anda mencoba untuk menghapus file, dan menerima pesan error yang mengatakan bahwa file terkunci, sibuk, atau saat ini digunakan oleh proses lain (program yang sedang berjalan). Kadang-kadang, proses ini benar-benar tidak punya alasan untuk terus memegang file yang terbuka. Windows Explorer adalah salah satu program yang bersalah menyimpan file buka lebih lama dari seharusnya, mencegah Anda dari menghapusnya. Tutorial ini menguraikan bagaimana Anda dapat pergi tentang menghapus file yang tetap, sering tanpa me-reboot mesin atau melakukan sesuatu yang rumit.
Hal yang Watch Out Untuk Starting Sebelum

Sebelum Anda ceroboh menghapus file, Anda perlu hati-hati untuk situasi tertentu di mana Anda tidak harus menghapus file yang tidak bisa dihapus.

 

Cara Ampuh Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus_

Kadang-kadang, file tersebut benar-benar digunakan oleh proses lain. Sebagai contoh, beberapa perangkat lunak yang berjalan di latar belakang (seperti banyak software antivirus) sering membuka dan mengunci file tertentu ketika sedang berjalan. Paksa menghapus file bahwa program ini butuhkan adalah resep untuk bencana. Pastikan bahwa file tersebut benar-benar tidak digunakan secara sah oleh program tersembunyi yang berjalan di latar belakang. Ingat: ada sejumlah besar proses dan layanan yang berjalan pada sistem Windows Anda pada satu waktu, bahkan ketika Anda tidak memiliki jendela yang terbuka.
 

Pada kesempatan, file tersebut diadakan terbuka oleh virus atau malware lainnya berjalan pada sistem Anda. Meskipun Anda dapat menggunakan metode yang ditentukan di sini untuk menghapus file, usaha Anda mungkin tidak berhasil karena virus tersebut, spyware atau malware sering memiliki metode licik untuk menciptakan setiap file yang Anda reboot. Jika Anda berpikir file adalah hasil dari beberapa malware, Anda harus menggunakan program anti-malware untuk membersihkan sistem Anda sebagai gantinya. Mereka cenderung lebih teliti dalam mengorek semua contoh malware pada sistem Anda daripada penghapusan petunjuk sepintas file. Anda dapat menemukan banyak perangkat lunak antivirus gratis dan scanner virus online gratis dan pembersih dan pembersih malware gratis, spyware / trojan dan utility lainnya.

Software Yang Akan Anda Butuhkan

Ada banyak cara dan banyak program gratis untuk menghapus file yang tidak bisa dihapus. Untuk tujuan tutorial ini, saya hanya akan memilih penggunaan satu program tersebut, yang disebut Unlocker. Software ini gratis untuk menghapus file yang terkunci, tidak bisa dihapus,dan lain-lain. Singkatnya, saya hanya akan menjelaskan penggunaan Unlocker dalam tutorial ini.

 
Langkah-langkah untuk Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus :

1. Download dan install Unlocker seperti yang disebutkan di atas.

 

Download Unlocker_

2. Buka Windows Explorer dan arahkan ke file yang ingin dihapus.

3. Klik kanan pada file tersebut, lalu pilih "Unlocker". Sebuah jendela akan muncul memberikan Anda daftar proses (program yang sedang berjalan) yang memegang membuka file tersebut. Meneliti daftar untuk memastikan Anda benar-benar tidak ingin proses ini untuk terus memegang membuka file. Ingat, jika Anda sedang mengedit file di (katakanlah) pengolah sebuah program yang akan sah mengunci file. Jika Anda memecahkan kunci dan menghapus file, Anda mungkin tidak hanya kehilangan pekerjaan, tetapi Anda juga mungkin kecelakaan pengolah tersebut.

4. Jika Unlocker tidak dapat menemukan proses apapun mengunci file, mencegah dari yang dihapus, itu akan memberitahu Anda, dan Anda dapat menghapusnya secara manual, atau meminta program untuk menghapusnya untuk Anda.

5. Jika Anda puas bahwa Anda masih benar-benar ingin menghapus file, Anda memiliki beberapa pilihan. Anda dapat memilih "Hapus" di drop down box (default "Tidak ada tindakan") untuk membiarkan unlocker melakukannya untuk Anda, atau Anda dapat memilih "Aktifkan semua" menyebabkan Unlocker untuk memaksa semua proses menggunakan file untuk membukanya . Dalam kasus seperti itu, Anda sekarang akan dapat menghapus secara manual menggunakan Windows Explorer (kecuali proses segera membangun kembali kunci sebelum Anda dapat melakukan apa-apa). Atau, Anda dapat memilih proses penguncian file di jendela kotak dialog dan klik "Bunuh Proses" tombol. Hal ini akan menghentikan proses yang saat ini memegang file terbuka (yaitu, "membunuh" itu). Anda kemudian dapat secara manual menghapus file dari Windows Explorer.


6. Jika Anda telah berubah pikiran, dan memutuskan untuk tidak menghapus file itu, cukup tekan tombol "Quit" (atau tekan tombol ESC) dan Unlocker akan keluar tanpa merugikan file Anda.

Kesimpulan
Artikel ini menyediakan Anda dengan salah satu cara untuk menghapus file yang saat ini dipegang terbuka dengan program / ​​proses yang berjalan di Windows. Namun, ingat, sementara Anda mungkin dapat memulihkan file yang dihapus (hapusan file Anda secara tidak sengaja terhapus) dalam beberapa situasi, sulit untuk membatalkan kesalahan menghapus file penting. Jadi, lakukanlah dengan hati-hati. ^^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Ampuh Menghapus File Yang Tidak Bisa Dihapus

Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]