Leading portal for news, information, and resources for the Connected Generations

03/09/2014

Cara Menggunakan Tema Windows 8 Pada Windows 7

Cara Menggunakan Tema Windows 8 Pada Windows 7 - Dalam sebuah posting blog baru-baru ini pada Windows Team Blog, Microsoft mengungkapkan bahwa paket tema yang telah dibuat untuk Windows 8 tidak bekerja di Windows 7 Dengan kata sederhana, tema Windows 8 (theme pack) tidak didukung di Windows 7 Tapi semua Windows 7 tema bekerja pada Windows 8.

Sementara Windows 7 tema menggunakan ekstensi Themepack, tema dibuat dalam Windows 8 menggunakan ekstensi .deskthemepack. Anda tidak dapat menginstal
tema  Windows 8 di Windows 7 bahkan jika Anda mengubah nama ekstensi .deskthemepack menjadi Themepack. Jadi, bagaimana cara menginstal dan menggunakan tema Windows 8 di Windows 7?

Cara Menggunakan Tema Windows 8 Pada Windows 7_
 
Seperti yang kita semua tahu, pada umumnya, tema atau theme pack termasuk latar belakang desktop skema suara, ikon, dan screen saver. Jika Anda adalah pengguna Windows 7 dan mencari cara untuk menggunakan
tema Windows 8 di Windows 7, cukup ikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini untuk menggunakan semua latar belakang desktop yang indah dan skema suara di Windows 7.

1. Download
tema Windows 8 dari Windows Personalization gallery

2. Klik kanan pada file
tema Windows 8 , pilih Extract Files. Ekstrak isi dari file tema ke Folder Baru pada desktop. Sekarang Anda harus mendapatkan file tema dan juga folder bernama DesktopBackground. Folder ini berisi semua latar belakang desktop yang termasuk dalam file .deskthemepack.

Cara Menggunakan Tema Windows 8 Pada Windows 7_

3. Sekarang Anda dapat membuka folder, klik kanan pada gambar dan kemudian pilih Set as desktop background. Tetapi jika Anda ingin membuat tema Windows 7 Anda menggunakan semua gambar diambil dari
tema Windows 8 , Anda harus mengikuti dua langkah berikutnya juga.

4. Klik kanan pada desktop Windows 7 Anda dan pilih opsi Personalize. Setelah jendela Personalisasi
terbuka, klik pada Desktop Background kemudian klik pada tombol Picture lokasi browse untuk browse ke folder DesktopBackground yang telah anda dapatkan setelah penggalian Windows 8 file theme.


Cara Menggunakan Tema Windows 8 Pada Windows 7 2_

Klik tombol
Save changes. Kembali ke jendela Personalisasi, klik pada Window Color, memilih warna Jendela Anda sendiri dan lagi klik tombol Save Changes untuk menyimpan warna Jendela baru.

5. Terakhir, klik pada file tema yang baru dibuat dan pilih
Save theme for sharing. Masukkan nama untuk tema Anda untuk menyimpan tema Anda. Ini akan menghemat tema dalam ekstensi Themepack. Anda dapat menggunakan tema ini pada Windows 7 serta Windows 8.


Cara Menggunakan Tema Windows 8 Pada Windows 7 3_

Good luck!

note: cara di atas mungkin tidak bekerja dengan baik untuk tema dengan gambar panorama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menggunakan Tema Windows 8 Pada Windows 7

Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]