Leading portal for news, information, and resources for the Connected Generations

11/09/2014

Cara Mengubah Password Gmail Dengan Mudah

Cara Mengubah Password Gmail Dengan Mudah - Menurut beberapa laporan, hampir 5 juta detail akun Gmail telah diunggah ke sebuah forum online. Sementara Google dilaporkan telah mengatakan tidak ada bukti telah ditemukan untuk mengkonfirmasi bahwa sistem perusahaan telah dikompromikan dan para ahli telah menemukan bahwa arsip upload berisi informasi akun usang juga, itu adalah waktu yang tepat untuk mengubah password Gmail Anda hanya untuk berada di sisi yang lebih aman.

Sejak Google belum mengkonfirmasi tentang hal ini berita pelanggaran data, bisa jadi bahwa semua informasi yang telah diposting mungkin usang atau bersumber dari berbagai sumber. Namun, jika Anda memiliki akun Gmail dan tidak ingin membiarkan orang mendapatkan akses ke akun Anda, mengubah password Gmail Anda sekarang masuk akal.


Cara Mengubah Password Gmail Dengan Mudah 1_

Sebelum mengubah password, Anda dapat mengunjungi isleaked.com untuk memeriksa apakah informasi account Anda bocor. Jika ya, Anda memiliki pilihan kecuali untuk mengganti password akun sedini mungkin. Dan bahkan jika isleaked.com melaporkan bahwa informasi akun Gmail tidak termasuk dalam pelanggaran tersebut, kami sarankan Anda mengubah password.


Berikut adalah bagaimana Anda dapat merubah password akun Gmail Anda

 

1. Kunjungi Gmail.com dan sign-in dengan memasukkan alamat email dan password Anda. Dan jika Anda telah mengaktifkan verifikasi dua langkah untuk akun Anda, Anda akan perlu untuk memasukkan kode verifikasi yang Anda terima.
 

2. Klik pada ikon gear kecil dan kemudian klik Pengaturan untuk membuka halaman Gmail Settings.

Cara Mengubah Password Gmail Dengan Mudah 2_

3. Di sini, klik tab Account and Import.
 

4. Di bawah pengaturan account Change, klik link Change password. Masukkan password saat ini, masukkan password baru untuk account Anda dan kemudian mengkonfirmasi password baru dua kali.

Cara Mengubah Password Gmail Dengan Mudah 3_


Penting: Kami sarankan Anda menggunakan campuran angka, simbol, huruf besar kecil dan atas dalam kata sandi Anda untuk membuat keamanannya lebih kuat.

Cara Mengubah Password Gmail Dengan Mudah 4_

Terakhir, klik tombol Change Password untuk menyimpan password baru. Itu saja!

Dan jika Anda belum mengaktifkan verifikasi dua langkah untuk akun Google Anda, mohon aktifkan verifikasi dua langkah
untuk keamanan account Anda dan menjaga account Anda aman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengubah Password Gmail Dengan Mudah

Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]