Leading portal for news, information, and resources for the Connected Generations

02/07/2015

Cara Mengembalikan Foto dan File Yang Terhapus di HP Android

Cara Mengembalikan Foto dan File Yang Terhapus di HP Android - Jika Anda pernah tidak sengaja menghapus album foto, atau smartphone Anda rusak dan menghapus segala sesuatu yang ada di galeri Anda, maka jangan takut, kami akan menunjukkan betapa mudahnya untuk mengembalikan foto yang hilang di Android. Hanya satu hal yang perlu Anda ingat: Foto Anda yang hilang tidak benar-benar hilang sama sekali.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di HP Android_

Seperti yang Anda ketahui, kecepatan adalah penting, sehingga hal pertama yang pertama : mematikan koneksi Wi-Fi dan Internet pada ponsel Anda. Hal ini karena ketika data dihapus, apakah foto, musik, dokumen atau apa pun, itu tidak benar-benar dihapus sampai sesuatu yang telah ditulis di atas itu dalam memori.

Semua yang awalnya dihapus adalah indeks yang menunjuk ke mana data dimulai, sehingga selama Anda dapat menemukan titik yang lagi Anda bisa mendapatkan gambar Anda kembali dan update salah waktu dapat menjadi bencana. Berikut adalah cara untuk mendapatkan foto Anda kembali.

Catatan : Proses ini membutuhkan hak akses root pada ponsel Anda.

Jika ponsel Anda belum di root, silahkan root terlebih dahulu. caranya bisa dilihat disini

Berikut cara mengembalikan foto atau file yang terhapus di Android :

1. Download program gratis di komputer Anda disebut Dr Fone untuk Android dengan Wondershare (tersedia untuk Mac atau PC). Ada program lain yang tersedia, tapi kami selalu memiliki hasil yang baik dengan Dr Fone.

2. Instal program dan meluncurkannya. Anda akan melihat layar di bawah ini.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di HP Android 1_

3. Hubungkan ponsel Anda ke komputer Anda dengan kabel USB. Anda harus mengaktifkan USB Debugging pada smartphone Anda agar proses ini bekerja. Jika belum diaktifkan, cukup pergi ke Settings > About Phone dan tekan Build Number berulang kali sampai pemberitahuan muncul mengatakan Developer Options telah diaktifkan.

Kembali Pengaturan utama Anda. Layar Anda akan melihat Developer Options ada di dekat bagian bawah. Gulir melalui pengaturan sampai Anda melihat USB Debugging dan centang kotak di sampingnya. Anda akan melihat pemberitahuan di bagian bawah layar Dr. Fone mengatakan bahwa USB Debugging sedang dibuka.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di HP Android 2_

4. Setelah Dr Fone untuk Android telah membuat koneksi ke smartphone Anda, Anda akan dapat memilih dari kategori berikut file dihapus. Kami hanya setelah foto, tapi tentu saja, jika Anda telah kehilangan lebih dari sekedar foto Anda dapat mencentang sebanyak yang Anda suka.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di HP Android 3_

5. Langkah selanjutnya meminta Anda untuk memindai file yang dihapus atau seluruh file. Pilih opsi "Deleted files". Anda harus menerima prompt kunci RSA pada smartphone Anda (lihat ''Always Accept '' untuk membuatnya lebih mudah), membuat hubungan antara kedua perangkat aman dan tentu saja, memberikan izin Superuser saat diminta.

6. Saat ini dilakukan, Dr Fone akan menganalisis ponsel Anda. Akan ada reboot dan mungkin beberapa layar aneh muncul di ponsel Anda. Biarkan Dr Fone melakukan hal tersebut.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di HP Android 4_

7. Setelah Dr Fone telah selesai menganalisis ponsel, Anda akan mendapatkan layar hasil scan di mana Anda dapat memeriksa kotak untuk foto (atau file lain, seperti yang Anda lihat di bawah ini, tergantung jenis file yang Anda pilih sebelumnya) bahwa Anda ingin menyimpan, lalu tekan '' Recover ''.

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di HP Android 5_

8. Jika Anda telah sampai sejauh ini, mudah-mudahan Anda belajar pelajaran berharga dan akan membuat salinan data secara teratur smartphone Anda dari sekarang.

Sekian artikel tentang Cara Mengembalikan Foto dan File Yang Terhapus di HP Android.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengembalikan Foto dan File Yang Terhapus di HP Android

Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]