Leading portal for news, information, and resources for the Connected Generations

02/07/2015

Cara Mengembalikan Pesan SMS Yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan Pesan SMS Yang Terhapus di Android - Jika Anda tidak sengaja menghapus pesan sms dan ingin sms tersebut kembali lagi, jangan resah! Anda dapat mengembalikan SMS tersebut dengan kesempatan 99% keberhasilan, tapi ada satu bahan yang paling penting: waktu! Jika telah dihapus inbox SMS Anda Anda harus bertindak cepat, karena pesan hanya dapat diperoleh kembali sampai bagian memori di mana mereka disimpan ditulis ulang. Jadi semakin lama Anda menunggu semakin tinggi kemungkinan mendapatkan pesan teks baru, update aplikasi atau disimpan ke lokasi yang sama, melenyapkan mereka selamanya.


Cara Mengembalikan Pesan SMS Yang Terhapus di Android_

Berikut cara untuk memulihkan pesan SMS yang hilang di Android

Alat untuk memulihkan SMS yang terhapus


Ada beberapa alat berbasis PC yang berbeda untuk membantu Anda melalui ini bagian dari proses, dan tentu saja, juga untuk pengguna Mac. Secara umum mereka bebas (atau memiliki percobaan gratis) dan melakukan pekerjaan yang sama serta satu sama lain.

Alat tertentu yang Anda pilih akan tergantung pada preferensi pribadi Anda, tetapi mereka semua pada dasarnya melakukan hal yang sama: memindai memori Android Anda, mengidentifikasi dan memulihkan 'dihapus' pesan ''. Mereka semua akan memandu Anda melalui proses, yang biasanya hanya empat langkah panjang: terhubung, memindai, pratinjau, pulih. Proses ini bekerja untuk data lain selain pesan teks juga. Beberapa program layak coba meliputi:

Coolmuster Android SMS + Contact Recovery (untuk Android atau PC)


Cara mengembalikan pesan SMS hilang pada Android

Tergantung program mana yang Anda pilih, langkah-langkah yang mungkin berbeda, tapi semua yang Anda pada dasarnya harus dilakukan adalah sebagai berikut (saya akan menggunakan Wondershare untuk tujuan ilustrasi):

1. Download dan install salah satu program di atas. Jalankan program tersebut di komputer Anda.

2. Aktifkan USB Debugging pada Android Anda. Untuk melakukan ini, Anda harus memiliki akses ke Developer Options di Settings Anda. Jika belum aktif, pergi ke Settings > About Phone, gulir ke bawah untuk Build Number dan tekan itu berulang kali sampai muncul Developer Options lalu aktifkan USB Debugging.

Cara Mengembalikan Pesan SMS Yang Terhapus di Android 1_

3. Hubungkan Android ke komputer Anda (dengan program pemulihan diinstal dan program berjalan) dengan kabel USB.

Cara Mengembalikan Pesan SMS Yang Terhapus di Android 2_

4. Ikuti petunjuk dalam program pemulihan untuk memindai atau menganalisis memori Android Anda.

Cara Mengembalikan Pesan SMS Yang Terhapus di Android 3_

5. Setelah proses selesai Anda akan memiliki akses ke isi dan preview data yang tersimpan pada perangkat Android Anda (apakah sudah '' dihapus '' atau tidak. Selama bagian tertentu dari memori pada yang awalnya disimpan, Anda masih bisa mendapatkan data kembali. Inilah sebabnya mengapa penting untuk bertindak cepat jika Anda telah kehilangan data.

Cara Mengembalikan Pesan SMS Yang Terhapus di Android 4_

6. Cukup menemukan folder pesan teks Anda (atau namun program tertentu menampilkan data Anda), pilih pesan yang ingin pulih dan baik menggunakan Recover aksi dalam program untuk menempatkan mereka kembali pada perangkat Anda atau menyimpannya ke komputer Anda untuk aman menjaga.

Catatan: jika Anda ingin menyelesaikan proses ini tanpa PC, kemungkinan Anda akan memerlukan akses root pada perangkat Anda.


Cara Agar Tidak Pernah Kehilangan Pesan SMS di Android

Ok, jadi mungkin Anda telah belajar pelajaran Anda, mungkin Anda belum. Ini berarti back up pesan Anda dari sekarang. Ini sangat sederhana hanya membutuhkan waktu lima menit untuk menyelamatkan diri rasa sakit karena harus menghadapi situasi ini lagi.

Saya menggunakan aplikasi gratis yang disebut Backup & Restore SMS. Ini sederhana, terlihat bagus dan bekerja sempurna: pada dasarnya semua yang Anda butuhkan untuk jenis operasi.

Sekian artikel tentang Cara Mengembalikan Pesan SMS Yang Terhapus di Android.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengembalikan Pesan SMS Yang Terhapus di Android

Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]