Leading portal for news, information, and resources for the Connected Generations

12/07/2015

Cara Menghubungkan Bluetooth Speaker / Headset ke Android

Cara Menghubungkan Bluetooth Speaker / Headset ke Android - Tidak peduli seberapa baik speaker dibangun ke smartphone atau tablet, mungkin tidak dapat bersaing dengan set speaker berukuran penuh atau headphone khusus untuk mendengarkan lebih jelas. Berkat Bluetooth, Anda dapat dengan mudah menghubungkan pemutar musik seperti speaker atau headset dari perangkat Android Anda.

Cara Menghubungkan Bluetooth Speaker / Headset ke Android

Kami akan menunjukkan pengaturan dan opsi konfigurasi yang harus Anda ketahui, tetapi semua speaker dan headphone bekerja sedikit berbeda, sehingga Anda juga harus membaca petunjuk yang disertakan dengan perangkat keras Anda lainnya. Setelah sambungan dibuat, harus menyambung kembali secara otomatis bila diperlukan.

Pengaturan Bluetooth Android

Tempat yang paling mudah untuk mengakses pengaturan Bluetooth dari panel pengaturan cepat dalam kotak pemberitahuan: buka Bluetooth untuk mengaktifkan atau mematikan. Tekan panah drop-down di bawah simbol tersebut untuk mengubah perangkat Bluetooth Anda terhubung dengan atau menambahkan perangkat baru.

Cara Menghubungkan Bluetooth Speaker / Headset ke Android 2_

Ketuk pengaturan lainnya untuk halaman yang lebih rinci pada pilihan - Anda dapat mencapai layar yang sama dengan memilih Bluetooth dari app Settings. Atas beralih menunjukkan apakah Bluetooth aktif atau nonaktif, dan segera di bawah ini adalah daftar perangkat yang telah dipasangkan.

Tekan pada ikon pengaturan di sebelah kanan perangkat dipasangkan untuk mengubah namanya, lupakan saja, atau mengubah bagian telepon Anda memiliki akses (misalnya, Anda dapat menggunakan speaker Bluetooth untuk memainkan musik Anda, tetapi tidak nada dering Anda). Perangkat yang tersedia mengacu hardware yang menawarkan koneksi Bluetooth tetapi belum terhubung ke ponsel atau tablet.

Menambahkan Perangkat Baru

Beberapa perangkat (seperti komputer) akan menyiarkan sinyal Bluetooth sepanjang waktu, kecuali Anda secara khusus mematikannya; seperti kebanyakan headphone harus dimasukkan ke dalam mode penerimaan khusus sebelum koneksi dapat dibuat. Ingat Bluetooth digunakan untuk transfer file dan berbagai keperluan lainnya serta pipa musik Anda sekitar.


Cara Menghubungkan Bluetooth Speaker / Headset ke Android 3_

Jika Anda tidak langsung melihat speaker atau headphone Anda ingin terhubung sebagai perangkat tersedia maka baca buku petunjuk - Anda mungkin harus menekan tombol atau kombinasi tombol untuk masuk mode yang tepat.

Bila perangkat ditampilkan dalam daftar, tekan sekali untuk menghubungkan. Anda mungkin harus memasukkan PIN untuk mengkonfirmasi sambungan, meskipun ini tergantung pada perangkat keras - jika PIN diperlukan, itu harus tercantum dalam dokumentasi yang disertakan dengan speaker atau headphone. Setelah beberapa saat, Anda akan melihat pesan konfirmasi pada smartphone atau tablet.

Menggunakan Bluetooth

Musik, podcast dan audio lain sekarang akan dikirim melalui perangkat Bluetooth Anda terhubung, apakah itu satu set speaker, sepasang headphone atau stereo mobil. Jika tidak bekerja, coba melupakan perangkat dan menghubungkan kembali lagi dari awal.

Untuk memutus sambungan, Anda dapat menonaktifkan perangkat eksternal, matikan Bluetooth di ponsel Android atau tablet, atau lupa perangkat seperti yang kita diuraikan di atas. Kebanyakan perangkat otomatis akan menyambung kembali bila Bluetooth menjadi tersedia lagi, tapi itu tidak akan terjadi jika Anda mengatakan ponsel Anda untuk melupakan mana speaker atau headphone itu terhubung ke.

Bluetooth adalah sangat nyaman tetapi bisa menjadi teknologi temperamental pada waktu - jika Anda mengalami masalah, pastikan tidak ada perangkat lain dalam jangkauan (seperti keyboard Bluetooth) yang dapat mengganggu. Melepaskan dan menghubungkan kembali biasanya dapat menjernihkan sebagian besar masalah.


Sekian artikel Cara Menghubungkan Bluetooth Speaker / Headset ke Android.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghubungkan Bluetooth Speaker / Headset ke Android

Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]