Leading portal for news, information, and resources for the Connected Generations

20/10/2013

Trik Ampuh Melakukan Pencarian Di Google


Trik Ampuh Melakukan Pencarian Di Google - Google adalah mesin pencari paling populer di dunia. Ini dimulai sebagai sebuah proyek pencarian pada tahun 1996 oleh Larry Page dan Sergey Brin, yang dua Ph.D. mahasiswa di Universitas Stanford. Mereka mengembangkan algoritma mesin pencari yang peringkat halaman web tidak hanya dengan konten dan kata kunci, tapi berapa banyak halaman web lain yang terhubung ke setiap halaman. Strategi ini menghasilkan hasil yang lebih berguna daripada mesin pencari lainnya, dan menyebabkan peningkatan pesat dalam pencarian Google Web marketshare. Algoritma peringkat Google kemudian disebut "PageRank" dan telah dipatenkan pada September 2001. Hanya dalam waktu singkat, Google menjadi mesin pencari nomor satu di dunia.

 Trik Ampuh Melakukan Pencarian Di Google

Berikut ini adalah beberapa opsi yang bisa kita gunakan untuk meminimalkan pencarian di Google:

1. And
Kata ini digunakan Untuk mencari beberapa gabungan dari kedua kata yang dicari misalnya kata kunci Komputer And Laptop akan mencari informasi tentang Komputer dan Laptop.

2. Or
Kata ini digunakan Untuk mencari salahsatu dari kedua kata yang dicari misalnya kata kunci Komputer Or Laptop akan mencari informasi tentang Komputer atau Laptop.

3. " " (Frase)
Digunakan Untuk mencari frase dari kata yang dicari dengan menggunakan tanda kutip “”. Misalnya kata kunci “Dunia Informasi“ akan mencari informasi tentang Dunia Informasi.

4. ~ (Sinonim)
Digunakan untuk mencari kata beserta sinonimnya. Misalnya kata kunci ~Portal akan mencari tentang Portal beserta sinonimnya.

5. Define:
Berfungsi untuk mencari definisi kata yang dicari. Misalnya kata kunci define:Komputer akan mencari informasi tentang definisi Komputer

6. Link:
Berfungsi untuk mencari link yang mengarah kealamat situs yang dicari misalnya kata kunci link:SagaCyber.us akan mencari informasi link yang akan mengarah ke situs SagaCyber.us

7. Related:
Berfungsi untuk mencari alamat situs yang hampir sama misalnya kata kunci related:SagaCyber.us akan mencari situs yang mirip dengan SagaCyber.us.

8. Info:
Berfungsi untuk mencari informasi yang lengkap tentang situs. Contoh info:SagaCyber.us.

9. FileType:
Berfungsi untuk mencari file dengan jenis tertentu seperti .doc, .xls, .ppt, .pdf, .txt, dan lain-lain. Misalnya Trik filetype:doc akan secara otomatis mencari file-file dengan jenis .doc yang berhubungan dengan Trik.

10. AllinTitle:
Berfungsi untuk mencari informasi seluruh kata pada judul halaman website. Misalnya kata kunci allintitle:Rahasia Google akan mencari informasi yang memiliki judul Rahasia Google.

11. InTitle:
Berfungsi untuk mencari informasi berdasarkan salah satu kata pada judul halaman website. Misalnya artikel intitle:Cara Mudah akan mencari informasi tentang Cara Mudah.

12. AllinURL :
Berfungsi untuk mencari URL yang mengandung seluruh kata yang dicari. Misalnya kata kunci allinurl:Trik Komputer akan mencari url yang mengandung kata Trik dan Komputer.

13. InURL :
Berfungsi untuk mencari URL yang mengandung salah satu kata yang dicari. Misalnya kata kunci inurl:Trik Komputer akan mencari url yang mengandung kata Trik atau Komputer.

Semoga bermanfaat.. ^^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Trik Ampuh Melakukan Pencarian Di Google

Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]