Leading portal for news, information, and resources for the Connected Generations

01/09/2014

Cara Mudah Menguji Kecepatan USB Flashdisk

Cara Mudah Menguji Kecepatan USB Flashdisk - Anda bisa duduk di depan PC Anda dengan stopwatch dan menghitung berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memindahkan file 100MB dari drive internal untuk eksternal. Tapi itu membosankan, rentan terhadap kesalahan dan tidak akurat.

Lebih baik menggunakan software untuk mengetahui kecepatannya. Setiap tes yang dirancang untuk pembandingan akan menunjukkan beberapa file besar atau file kecil, membaca atau menulis, dan sebagainya. Tetapi setiap program yang baik masih akan memberitahu Anda apa drive yang lebih cepat dari yang lain.

Cara Mudah Menguji Kecepatan USB Flashdisk_

Langsung saja, berikut tiga software gratis untuk menguji kecepatan usb flashdisk : 

1. USB Flash Benchmark
Aplikasi ini tidak hanya gratis, tapi juga portable. Anda tidak perlu menginstalnya untuk menggunakannya. User interface rumit, tapi tidak sulit. Yang harus Anda lakukan adalah mencolokkan USB Drive > Pilih > kemudian klik tombol Benchmark D: (huruf drive mungkin beragam).

Cara Mudah Menguji Kecepatan USB Flashdisk 1_

Ketika pengujian dilakukan, informasi di layar agak luar biasa dan membingungkan. Untungnya, jendela pop-up menyediakan URL yang akan membawa Anda ke hasil online Anda, termasuk baik ditampilkan Membaca dan Menulis kecepatan.



2.
HD Tune
HD Tune jauh lebih baik dari benchmark. Merupakan utilitas diagnostik penuh yang dapat menguji kesehatan drive Anda dan mencari kesalahan.

Setelah Anda telah menginstal dan meluncurkan HD Tune, cukup klik tab benchmark, pilih drive Anda, klik Start, dan tunggu. HD Tune hanya menyediakan satu nomor, tanpa membedakan antara membaca dan menulis. Sebagai aturan, nilai HD Tune adalah sedikit lebih rendah daripada Baca skor USB Flash Benchmark.

 
3. Crystal Disk Mark  
Crystal Disk Mark membuat pilihan yang baik untuk benar techno-Geeks. Di sini, Anda dapat merancang tes sendiri. Anda dapat memilih ukuran file, mengatur berapa kali tes berjalan, dan apakah Anda ingin menyalin berurutan, atau menggunakan blok acak tiga ukuran yang berbeda. Jika Anda bertanya-tanya apa semua itu berarti, ini mungkin bukan alat untuk Anda.

Cara Mudah Menguji Kecepatan USB Flashdisk 4_
Mengatur CrystalDiskMark (kiri) dan Memeriksa hasil (kanan)

Anda dapat men-download Crystal Disk Mark dalam versi diinstal dan portabel. Tapi memperingatkan: Versi diinstal dilengkapi dengan program yang tidak diinginkan.


Catatan
: Program mana pun yang Anda gunakan, ingat untuk memilih drive yang tepat sebelum pengujian. Aku tidak tahu mengapa satu hard drive eksternal adalah begitu menakjubkan cepat-sampai aku menyadari bahwa aku sengaja waktu SSD internal yang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah Menguji Kecepatan USB Flashdisk

Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]