Leading portal for news, information, and resources for the Connected Generations

03/07/2015

Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat

Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat - Ketika pertama kali Anda membeli hp Android baru, Anda mungkin terpesona karena kecepatan yang dimilikinya. Tapi seiring waktu Anda mungkin memperhatikan bahwa hp Anda mulai berjalan lambat. Jangan khawatir, itu tidak berarti bahwa ada sesuatu yang salah. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk membantu mempercepat hp Android dan berjalan dengan cepat lagi.

Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat_

Hampir setiap ponsel mengalami perlambatan di beberapa titik dalam hidupnya. Anda mungkin memperhatikan bahwa aplikasi memakan waktu lebih lama untuk memuat terlebih dulu, bahwa ada lag antara menekan opsi dan respon aplikasi. Cobalah beberapa tips berikut untuk mempercepat kinerja hp Android Anda.

Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat 1_

Identifikasi Masalah

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu apa yang menyebabkan masalah: sebuah aplikasi, beberapa aplikasi, atau sistem itu sendiri?. Setelah Anda tahu masalah spesifik Anda, Anda dapat beralih ke solusi di bawah ini.

Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat 3_

Kapasitas Memory Penuh

Semua foto-foto dan aplikasi yang telah diinstal dapat mengambil membuat memori internal maupun memori eksternal Anda penuh. HP Anda membutuhkan sedikit ruang bernapas agar berjalan lancar dan jika Anda kehabisan ruang memori, tentu akan memperlambat kinerja hp android Anda.

Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat 4_


Anda dapat memeriksa berapa banyak ruang yang tersisa dengan menuju ke bagian Pengaturan Penyimpanan. Salah satu cara pertama yang membebaskan ruang adalah untuk memanfaatkan Aplikasi dapat melihat aplikasi Anda dapat menghapus.

Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat 5_


Tekan entri untuk sebuah aplikasi Anda tidak perlu lagi dan kemudian tekan Uninstall. Anda dapat mengulangi proses ini sebanyak yang diperlukan untuk setiap aplikasi yang Anda rasa tidak begitu penting atau sangat jarang Anda gunakan.

Ada cara lain yang bisa menghemat kartu memori Anda. File yang telah didownload mungkin masih ada di ruang penyimpanan dan dapat dihapus. Dalam penyimpanan, tekan Downloads, pilih file yang ingin Anda hapus, kemudian tekan tombol Hapus.


Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat 6_

Banyak aplikasi yang telah diinstal menggunakan cache data dalam upaya untuk mempercepat operasi. Untuk membebaskan ruang ini, tekan opsi Chache Data kemudian tekan OK untuk mengkonfirmasi.

Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat 7_


Pada file bagian Miscellaneous, centang kotak di samping setiap jenis file yang ingin Anda hapus - backup, file yang telah diterima melalui Bluetooth, file playlist, dan sebagainya - dan kemudian tekan tombol hapus. Anda dapat mengawasi berapa banyak ruang yang telah dibebaskan dengan melihat bagian ruang yang tersedia.

Anda juga dapat menonaktifkan aplikasi yang datang pre-loaded pada ponsel Anda, tetapi Anda benar-benar tidak menggunakan terlalu banyak. Anda dapat menyingkirkan aplikasi ini dengan mudah. Jika tidak, Anda hanya dapat pergi ke sifat aplikasi dan menonaktifkan aplikasi untuk mencegah dari berjalan dan menggunakan sumber daya ponsel Anda.

Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat 8_

Kurangi Widget

Semua orang widget Anda telah berjalan pada layar rumah Anda mungkin berguna, tetapi mereka juga mengambil bagian wajar dari sumber daya.

Jika Anda memiliki widget berjalan bahwa Anda tidak benar-benar perlu, mempertimbangkan untuk menonaktifkan mereka. Tidak ada salahnya memiliki beberapa aktif, tetapi Anda akan melihat unsur memperlambat dengan terlalu banyak berjalan pada waktu yang sama. Hanya sedikit selektif.

Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat 9_

Animasi dan Ekstra

Tergantung pada launcher yang Anda gunakan, Anda mungkin menemukan ada berbagai animasi dan efek khusus untuk android. Ini mungkin terlihat keren, tetapi itu juga bisa memperlambat hp android Anda.

Cek di pengaturan peluncur Anda untuk melihat apakah ada cara untuk menonaktifkan semua ini tambahan yang tidak perlu, dan Anda bisa mendapatkan diri Anda meningkatkan kecepatan.

Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat 10_

Tutup Aplikasi dan Segarkan RAM

Multi-tasking beberapa aplikasi memudahkan untuk beralih di antara alat yang berbeda, tetapi ada juga bisa berdampak pada kinerja. Anda dapat dengan cepat menutup semua aplikasi yang tidak lagi menggunakan dengan memanggil daftar aplikasi yang berjalan Menekan terus tombol rumah dan kemudian menggesek pergi setiap aplikasi yang Anda ingin keluar.

Sementara Anda berada di layar ini, tekan tombol pie grafik ke kanan bawah layar dan kemudian pindah ke bagian RAM. Tekan tombol memori yang jelas dan setiap proses latar belakang yang sedang berjalan tidak perlu akan ditutup.

Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat 11_

Restart HP Anda!

Sebuah perbaikan cepat dan sederhana untuk perangkat lambat adalah hanya restart. Hal ini dapat membersihkan cache, menghentikan tugas yang tidak perlu dari berjalan, dan mendapatkan sesuatu berjalan lancar lagi.

Hanya tahan tombol power, pilih opsi Restart, dan kemudian tekan OK untuk mengkonfirmasi.

Menggali Lebih Dalam

Jangan lupa Anda juga dapat mengawasi aplikasi yang menggunakan banyak baterai dengan cara pergi ke Settings > Battery. Anda juga dapat memantau penggunaan RAM di Settings > Apps (atau App Manager, tergantung pada merek HP) dan bahkan ada Proses Statistik di Developer Options. Jika Anda belum mengaktifkan pengaturan ini, pergi ke Settings > About Phone dan tekan Build Number tujuh kali sampai pemberitahuan muncul.

Kami telah berbagi beberapa aplikasi besar lainnya untuk kinerja sistem pemantauan pada Android, aplikasi untuk meningkatkan kinerja dan tips untuk meningkatkan RAM yang tersedia di Android.

Sekian artikel tentang Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mempercepat Kinerja HP Android Yang Lambat

Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]